22/08/15

Merambah Sejarah Perkembangan Komputer

0 komentar
Dewasa ini komputer sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat, sayangnya hanya sedikit yang benar-benar memahami pengertian dari komputer itu sendiri, dan tidak banyak pula yang mengetahui bagaimana sejarah perkembangan komputer dari masa ke masa. Padahal sebelum menjadi seperti yang bisa kita temukan saat ini, dalam perkembangannya komputer telah melewati serangkaian perjalanan yang memakan waktu cukup panjang.
Dibutuhkan lebih dari sekedar ide brilian dalam menciptakan sebuah komputer yang dapat berfungsi dengan baik. Sejumlah ilmuwan telah mencurahkan segala ilmu dan kemampuannya untuk menciptakan teknologi komputer, dari yang awalnya hanya sekedar konsep belaka menjadi wujud fisik yang mungkin tidak pernah terbayangkan oleh orang-orang yang hidup di masa lalu.
Sejarah bahkan mencatat bahwa perkembangan komputer membutuhkan waktu yang sangat lama dan biaya yang tak terhitung jumlahnya. Kesemuanya itu dilakukan hanya demi mendukung terciptanya inovasi-inovasi baru, dalam misi menemukan teknologi komputer yang semakin canggih dari tahun ke tahun.